Jumat, 16 Februari 2018

Test Pra-Musim Buriram Hari Pertama: Meski Senang dengan Performa Chasis Yamaha, Rossi Akui Akselerasi Honda dan Ducati Masih lebih Unggul


 
Asphalt & Rubber
Valentino Rossi [Photo: Asphalt&Rubber]

Rossi Belum Puas dengan Akselerasi Motor M1

Meski merasa senang dengan performa chasis yang digunakan pada sesi test pra-musim di hari pertama yang mulai digelar sejak Jumat (16/2/2018) ini di Chang International Circuit Buriram Thailand, Valentino Rossi merasa masih belum begitu puas dengan akselerasi motor Yamaha M1 yang dikendarainya. Rossi beranggapan, Yamaha masih kalah dari Ducati dan Honda dalam soal akselerasi. 

Berbicara setelah menyelesaikan sesi hari pertamanya, 'the Doctor' yang tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 ini mengatakan bila Yamaha memang masih terkendala dalam hal akselerasi sejak 2016 lalu dibandingkan tim-tim lainnya.

"Bagi saya bila harus dibandingkan maka performa chasis kami tahun 2016 lalu masih lebih baik  karena saya lebih nyaman saat mengendarainya. Tetapi membandingkan antara chasis tahun ini dengan tahun lalu, maka tahun ini saya rasa motor kami lebih baik,"jelas Rossi seperti dikutip dari Crash. 

"Yang paling penting itu adalah soal feeling  karena musim lalu saya merasa kurang oke dengan motor saya sehingga kami sering kesulitan,"imbuh Rossi yang mencatat waktu kedelapan terbaik di hari pertama ini. 

Lebih jauh, Rossi menyebut bila Ducati telah bisa mengatasi kendala yang kini masih belum bisa diatasi Yamaha. Demikian juga dengan Honda.

"Saya harus akui Ducati jauh lebih baik dalam hal akselerasi karena terbantu dengan performa elektronik mereka. Ketika kami mencoba menggunakan software produksi Magneti-Marelli, kami menjadi kesulitan. Ini memang menjadi kendala yang masih belum bisa kami atasi,"keluh Rossi yang masih belum menandatangani kontrak baru itu seperti bisa disimak di sini.



1 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.