Sabtu, 03 Maret 2018

Dovizioso Yakin Ducati Menjadi Penantang Serius untuk Meraih Gelar Juara Dunia Musim ini

Dovizioso Yakin Ducati Kembali akan Menyulitkan Para Rival Mereka
Andrea Dovizioso [Photo:Motorsportal]

Dovizioso Yakin Ducati Kembali akan Menyulitkan Para Rival Mereka

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso yakin bila ia dan timnya Ducati patut untuk diperhitungkan oleh para rival mereka untuk meraih gelar juara dunia musim ini yang nyaris diraihnya musim lalu.

Sedikit berbeda dengan musim lalu dimana Dovizioso baru bisa meraih gelar juara di Mugello atau di seri keenam, maka musim ini menurut Dovizioso, ia dan juga rekan setimnya bakal mampu meraih gelar juara di seri-seri pembuka.

Seperti kita ketahui, musim lalu Dovizioso memang mampu tampil impresif di Losail yang menjadi arena seri pembuka musim lalu dan juga musim ini. Ketika itu, Dovizioso terlibat pertarungan sengit dengan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Namun demikian, baik Vinales maupun Dovizioso sempat beberapa kali saling susul-menyusul.

Setelah 4 seri kurang meyakinkan, Dovizioso kemudian mengejutkan dengan menjadi kampiun di Mugello yang dilanjutkan lagi pada seri berikutnya yakni di Montmelo Barcelona-Catalunya yang menjadi back-to-back pertamanya musim lalu selain back-to-back kedua dengan menjuarai MotoGP Austria dan MotoGP Inggris beberapa pekan kemudian. 

Pada dua hari sesi test yang sepanjang akhir pekan ini digelar di Qatar, Dovizioso juga telah menunjukkan potensinya itu dengan mencatatkan diri menjadi pebalap tercepat kedua di dua hari beruntun.

Dovizioso pun sesumbar bila Ducati memiliki segalanya untuk bisa menjadi juara musim ini.

Seperti dikutip dari Motorsportweek, Dovizioso mengatakan,“Tahun ini kami berpeluang besar meraih gelar juara dunia. Kami menjadi penantang serius sejak seri-seri pembuka."

"Situasi yang kami hadapi musim lalu sangat berbeda dengan situasi musim ini yang lebih baik karena sepanjang sesi-sesi test pra-musim sejauh ini, kami selalu konsisten meraih hasil yang memuaskan. Kami telah melakukan semuanya dengan sempurna,"imbuh Dovizioso.