Minggu, 25 Februari 2018

Aprilia Tunda Penggunaan Spec Mesin Terbaru


Aprilia Tunda Penggunaan Spec Mesin Terbaru
Aleix Espargaro dari tim Aprilia [Photo:Autosport]


Aleix Espargaro dan Scott Redding Baru Gunakan Spec Mesin Terbaru di Seri Perdana Qatar

Tim pabrikan asal Italia Aprilia terpaksa harus menunda penggunaan  spec mesin terbaru mereka hingga seri perdana musim ini digelar di Sirkuit Losail Qatar pada 16 Maret hingga 18 Maret nanti. Ini berarti Aprilia belum akan menggunakan spec terbaru tersebut pada sesi test pra-musim pamungkas musim ini yang digelar di arena yang sama akhir pekan depan meskipun mereka awalnya mengagendakannya demikian. 

Dikutip dari Autosport, sebuah sumber dari Aprilia menyebut bila pada seri perdana tersebut Aprilia tidak hanya mulai menggunakan spec mesin terbaru, tetapi juga sejumlah komponen internal.

"Tim kami ingin menambah daya dan ketahanannya selama mungkin karena hal tersebut masih merupakan kendala utama kami musim lalu,"jelas sumber itu.

Musim lalu, baik Espargaro maupun rekannya ketika itu Sam Lowes mengalami kendala di atas selain masalah akselerasi yang membuat mereka gagal mencapai target mereka. Bahkan Lowes harus terdepak dan digantikan oleh kompatriotnya Redding.

Namun demikian, pada sesi test pekan lalu di Buriram pun, Espargaro hanya menempatkan diri sebagai pebalap ke-14 tercepat, sedangkan Redding hanya menjadi pebalap ke-18 tercepat.

Sementara itu Espargaro optimis tim mereka sudah bisa mengatasi kendala mereka saat seri pertama musim ini dimulai.

"Kami sudah mengetahui apa saja yang menjadi kendala kami dan saya berharap kami sudah bisa mengatasinya saat MotoGP Qatar nanti,"ujar pebalap Spanyol tersebut.