Senin, 19 Februari 2018

Ternyata Vinales Sudah 6 Bulan Tidak Merasa Nyaman dengan Motornya


Ternyata Vinales Sudah 6 Bulan Tidak Merasa Nyaman dengan Motornya
Maverick Vinales [Photo:Motorsport]


Vinales Frustrasi dengan Performa Yamaha 

Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales yang pada musim lalu mampu memuncaki semua sesi pra-musim, pada  musim ini gagal mengulanginya hingga di hari ketiga sesi test pra-musim kedua yang digelar pada Minggu (18/2/2018), mantan pebalap Suzuki itu justeru hanya mampu menempati posisi ke-12 terbaik, tertinggal sekitar 0.809 detik dari pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Seperti diketahui, pabrikan asal Iwata Jepang itu masih belum mampu membenahi sejumlah area yang dinilai sebagai titik lemah sejak paruh kedua musim lalu. Namun menurut Vinales, Yamaha  masih harus memperbaiki seluruh area.

 “Kami harus memperbaiki seluruh area karena saya harus akui kami tertinggal jauh dari para rival kami meskipun ada Johann Zarco yang mampu menempatkan dirinya diantara para rival kami. Saya tak percaya mengapa kami bisa tertinggal sejauh ini hingga sulit untuk menembus posisi 10 besar sekalipun,”terang Vinales yang baru menandatangani kontrak barunya hingga akhir 2020 ini.

“Kemarin dan hari ini, kami tak berubah sama sekali karena kami gagal mengatasi kendala yang kami hadapi. Sudah 6 bulan ini saya belum merasa nyaman sama sekali ketika mengendarai motor saya,”keluh Vinales.

“Jelas ini membuat saya sedikit frustrasi karena keadaan ini membuat saya tidak bisa memberikan hasil maksimal,”imbuh pebalap berusia 23 tahun ini.