Selasa, 20 Februari 2018

Rins Anggap Motor Suzuki GSX-RR Musim ini 100% Lebih Handal Dibanding Musim Lalu




Rins Anggap Motor Suzuki GSX-RR Musim ini Jauh Lebih Handal
Alex Rins [Photo:Motorsport]

Alex Rins Yakin Suzuki Ecstar Bakal Dulang Prestasi Musim ini

Pebalap Spanyol yang musim ini menghabiskan musim keduanya tampil di kelas premier bersama Suzuki Ecstar Alex Rins yakin bila timnya akan mampu berbicara banyak dibanding musim lalu di saat ia da rekan setimnya Andrea Iannone tak sekalipun sukses menggapai podium. 

Rins bisa merasa sepercaya diri itu menyusul hasil test pra-musim kedua yang dilakukannya di Chang International Circuit sepanjang akhir pekan lalu.

Rins yang mengendarai motor Suzuki GSX-RR spec 2018 selama 3 hari test yang digelar di arena yang akan menjadi arena MotoGP Thailand pada Oktober mendatang tersebut meraih posisi 7 sebagai hasil terburuknya dan di hari pertama test, Rins mampu menempati posisi kedua yang hanya terpaut 0,012 detik dari Cal Crutchlow yang menempati posisi teratas kala itu.

Rins pun menyebut bila motor Suzuki GSX-RR musim ini 100% lebih handal dibanding musim lalu.

“Motor kami sudah memiliki basis yang sangat bagus dan selama tiga hari ini, kami mengujicoba banyak komponen. Saya rasa baik test di Sepang maupun di Buriram ini, kami telah mampu mencatat banyak hasil positif yang dibuktikan catatan waktu lap yang kami bukukan dan juga melihat ritme kami,"jelas Rins seperti dikutip dari Motorsport.

“Setelah mengujicoba beberapa kali, awalnya kami belum puas juga, lalu saya meminta untuk membenahi tenaga motor yang saya kendarai. Begitu juga dengan daya akselerasinya. Kini saya bisa mengatakan bila motor Suzuki musim ini 100% lebih baik dibanding musim lalu.

Untuk diketahui, musim lalu Rins hanya mampu menempati posisi ke-16 di klasemen akhir. Namun Rins sempat harus melewatkan beberapa seri menyusul cedera berat yang dialaminya.

Musim ini Rins merasa percaya diri karena menurutnya, ia telah bekerja keras dan mendisiplinkan dirinya selama sesi-sesi test pra-musim, berbeda saat mengawali periode yang sama pada awal musim lalu di kala ia melewatkan sesi-sesi test di bulan Desember dan Januari.

“Selama musim dingin ini, saya selalu bangun pagi untuk kemudian pergi ke gym untuk kebugaran yang membuat saya menjadi semakin siap menghadapi musim ini. Musim lalu, cedera saya menghalangi saya untuk melakukan hal serupa. Kini saya kira saya sedang berada di level puncak performa saya,"pungkas Rins.