Kamis, 22 Februari 2018

Syahrin Akhirnya Terkonfirmasi untuk Gantikan Folger

Syahrin Akhirnya Terkonfirmasi untuk Gantikan Folger
Hafizh Syahrin [Photo:Motorsport]

Malaysia Akhirnya Hadirkan Satu Wakil di Arena MotoGP World Championship 2018  

Seperti diberitakan sebelumnya tentang ketertarikan bos Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal untuk memplot pebalap Malaysia Hafizh Syahrin sebagai pebalapnya musim ini untuk menggantikan Jonas Folger akhirnya terealisasi. Dengan demikian, Syahrin menjadi pebalap Malaysia pertama yang tampil di arena balapan motor paling bergengsi. 

“Saya sangat senang setelah mendapatkan kabar ini dimana saya akan memperkuat Monster Yamaha Tech 3 musim ini,”sebut Syahrin.

“Saya telah banyak belajar ketika saya ditunjuk untuk mengikuti sesi pra-musim di Buriram. Ini luar biasa sekali bagi saya. Saya sangat berterima kasih sekali kepada HervĂ© Poncharal, Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech3 atas kepercayaan dan pemberian kesempatan kepada saya untuk ikut mengambil bagian sepanjang musim 2018 ini,"imbuh Syahrin.

Poncharal yang sehari sebelumnya memang sangat ingin merekrut Syahrin mengatakan bila penunjukan Syahrin merupakan keputusan yang tidak terjadi secara tiba-tiba.
 
“Prosesnya cukup panjang untuk bisa menemukan seseorang. Kami harus meyakinkan banyak orang bila Syahrin sangat berpotensi dan kami pun telah memintanya agar bisa memberikan semua potensinya sewaktu tampil di Buriram,"ujar Poncharal.

“Dan Syahrin mampu meyakinkan kami. Yamaha juga merasa senang dengan performanya, demikian juga dengan seluruh tim Tech3. Saya sendiri juga merasa bangga untuk bisa memberinya kesempatan yang bersejarah bagi Malaysia ini karena inilah kali pertama bagi Malaysia memiliki satu pebalap di arena MotoGP dan kami juga menyadari betapa olahraga ini sangat digemari di Malaysia,"jelas Poncharal.

Sementara itu, tim Pramac Ducati musim depan menghadirkan anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia di squadnya guna menggantikan Danilo Petrucci yang sebelumnya memang telah menyatakan tidak ingin lagi tampil bersama tim non-pabrikan.

Tim pabrikan Italia lainnya sudah sejak musim lalu menyatakan keinginan mereka untuk merekrut Petrucci alias Petruxx tapi hingga berita ini diturunkan, belum jelas kemana Petrucci akan berlabuh musim depan.