Senin, 12 Februari 2018

Petrucci akan Gantikan Lorenzo?



Petrucci akan Gantikan Lorenzo?
Danilo Petrucci (image: Motorsportal)

Musim Terakhir Petrucci Bersama Pramac


Sporting Director Ducati MotoGP Paolo Ciabatti mengatakan bila pebalap satelit Ducati Pramac Danilo Petrucci harus pintar-pintar mencari tim pabrikan selain Ducati pada 2019 nanti menyusul keinginan pebalap Italia itu untuk bisa menjadi pebalap tim pabrikan pada musim 2019 tersebut.


Petrucci sendiri pada bulan lalu menegaskan bila musim ini merupakan musim terakhirnya menjadi pebalap tim satelit dan tim Pramac pun telah mempersiapkan penggantinya yaitu pebalap yang musim ini masih tampil di ajang balapan Francesco Bagnaia.

Selain itu, Petrucci juga sesumbar akan bisa dipromosikan ke tim pabrikan Ducati menggantikan salah satu diantara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang kontrak keduanya bakal selesai pada akhir musim ini.

Namun sepertinya harapan Petrucci itu bertepuk sebelah tangan karena Ciabatti justeru menyarankan pebalap berusia 27 tahun itu untuk mencari tim pabrikan lainnya seperti tim Aprilia yang juga merupakan tim pabrikan asal negeri pizza tersebut. Apalagi tim Aprilia juga telah menyatakan minatnya menggandeng Petrucci.

Dikutip dari Autosport, Ciabatti mengatakan,"Tujuan kami mempertahankan kedua pebalap kami musim ini untuk musim berikutnya karena kami telah banyak menginvestasikan uang untuk keduanya sehingga kami ingin mempertahankan keduanya."

"Petrucci harus pintar-pintar mencari tim pabrikan lainnya karena ia ingin mengakhiri kiprahnya bersama Pramac dan menurut saya, ia memang pantas bergabung dengan tim pabrikan. Saya juga bisa memahami bila ia menginginkan tambahan jumlah uang bila bergabung dengan tim pabrikan,"jelas Ciabatti.

Seperti diketahui, Petrucci berhasil menorehkan prestasi bagus sepanjang musim lalu dengan mengemas 4 podium dan mengakhiri musim di posisi kedelapan serta hanya terpaut sedikit dari Johann Zarco yang dinobatkan sebagai pebalap independen terbaik.