Sabtu, 10 Februari 2018

Miller Merasa Lebih Mantap dengan Motor Ducati

Miller Merasa Lebih Mantap dengan Motor Ducati
Pebalap Pramac Ducati Jack Miller (image:gp-inside)

Milller Siap Menggebrak Lagi


Pebalap Australia yang merupakan pebalap anyar tim Pramac Ducati Jack Miller

mengatakan bila ia merasa lebih mantap mengendarai motor Desmosedici Ducati yang menjadi tunggangan tim satelit Ducati itu dibandingkan dengan motor RC213V yang dikendarainya ketika tampil bersama tim satelit Honda Marc VDS. Apakah ini pertanda Miller mulai bersinar kembali setelah pada 2016 secara mengejutkan mampu meraih gelar juara di Assen TT? 


Musim ini merupakan musim kelima Miller di kelas premier setelah pada empat musim mengendarai motor RC213V bersama LCR maupun Marc VDS, inilah kali pertama bagi Miller berkesempatan mengendarai motor Desmosedici yang selama ini dikenal cukup sulit untuk dikuasai, termasuk oleh Valentino Rossi sekalipun saat menjadi pebalap Ducati pada 2011-2013 silam.

Miller pun sesumbar telah mengetahui dengan baik karakteristik perbedaan antara motor Desmosedici dan RC213V dan menurutnya seperti dikutip dari Motorsweek,  ia kini bisa mencatat waktu lap yang lebih baik dibanding ketika mengendarai motor milik Honda. 

“Perbedaan utamanya adalah saya kini bisa lebih bisa mengontrol motor yang saya kendarai,"ujar Miller yang menempati posisi kelima terbaik saat test pra-musim yang digelar di sepang pada akhir Januari lalu. 

"Sebelumnya saya cukup kesulitan ketika mengendarai motor milik Honda karena lebih sulit untuk mengendalikannya,"imbuh Miller.

Sementara itu, bos tim Pramac Francesco Guidotti mengatakan bila kedatangan Miller di timnya terjadi dikala sejumlah perubahan dilakukan. Ia pun berharap Miller akan mampu memaksimalkan potensinya.

Guidotti juga menyebut Miller yang menggantikan posisi Scott Redding ini sebagai pebalap yang rendah hati. Redding kini membalap untuk tim pabrikan Aprilia menggantikan Sam Lowes yang dipecat begitu musim lalu berakhir.