Minggu, 11 Februari 2018

Manajer Tim Movistar Yamaha Lebih Percaya Rossi Daripada Vinales. Kok Bisa Begitu?

http://www.racinginfo.id/ri/yamaha-kontrak-vinales-hingga-akhir-2020/
Valentino Rossi bersama Massimo Meregalli di Sepang pada Januari lalu (image:Motorsportal)

 

Meregalli Anggap Vinales Masih Perlu Menimba Pengalaman dari Rossi  


Manajer tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli menyebut bila ia lebih mempercayai pendapat pebalap seniornya Valentino Rossi dibandingkan Maverick Vinales menyangkut spec terbaru motor Yamaha M1 yang dipersiapkan timnya menghadapi musim balapan 2018 ini.


Menurut Meregalli seperti dikutip dari Autosport,  meskipun Vinales pada musim lalu berhasil meraih posisi lebih baik dibanding Rossi, mantan pebalap Suzuki Ecstar masih perlu belajar banyak dari pengalaman yang dimiliki oleh seniornya itu yang telah banyak mengecap asam garam dan tentunya juga dengan sederet prestasi Rossi sejauh ini.

Seperti diketahui, Vinales musim lalu selain berhasil memperoleh sejumlah podium dan mengoleksi tiga gelar juara setelah memenangkan seri perdana di Qatar, seri kedua di Argentina dan juga saat mengalahkan Rossi di Le Mans hingga membawanya mengakhiri musim lalu di posisi ketiga klasemen setelah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sedangkan Rossi, musim lalu hanya mampu meraih sejumlah podium dan meraih satu gelar juara ketika memenangkan pertarungan melawan kompatriotnya Danilo Petrucci dari tim Pramac di seri kedelapan yang berlangsung di Assen TT Belanda hingga akhirnya mengakhiri musim di posisi kelima.

Namun hasil tersebut juga disebabkan oleh cedera parah yang menimpanya sehingga pebalap kelahiran Urbino tersebut harus absen di seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia pada September lalu.

Terkait spec terbaru motor Yamaha M1 2018, Rossi mengatakan bila ia kini sudah bisa menemukan feeling dengan motornya yang musim lalu membuat duo Movistar Yamaha kesulitan karena kendala grip yang membuat ban motor mereka cepat tergerus.

Namun demikian, menyusul hasil ujicoba yang dilakukan pada akhir Januari kemarin, Rossi masih belum puas sehingga meminta Yamaha untuk membenahi sejumlah hal agar musim yang akan dijelang ini, duo Movistar Yamaha bisa memperoleh hasil yang lebih baik dibanding musim lalu.