Kamis, 15 Februari 2018

Jarvis Bantah Bila Telah Terjadi Kesepakatan Baru Antara Yamaha dan Rossi

Jarvis Bantah Bila Telah Terjadi Kesepakatan Baru Antara Yamaha dan Rossi
Lin Jarvis dan Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers (Photo: Zimbio)


Jarvis Bantah Klaim Manajer Iannone Soal Kesepakatan Baru Antara Yamaha & Rossi 

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis membantah klaim yang disampaikan oleh Carlo Pernat yang merupakan  manajer pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone yang baru-baru ini menyebut bila Yamaha dan Valentino Rossi telah menyepakati kesepakatan Rossi sehubungan dengan berakhirnya masa kontrak Rossi pada akhir musim ini.

Pernat menyebut bila Yamaha dan Rossi telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pebalap Italia berusia 39 tahun ini selama satu musim yang berarti Rossi baru pensiun pada akhir 2019 nanti.

Selain itu, menurut Pernat, Yamaha juga memberikan opsi tambahan satu musim berikutnya sehingga pebalap yang sangat mengharapkan Indonesia masuk dalam kalender penyelenggaraan MotoGP World Championship ini bisa saja memilih pensiun hingga akhir 2020 yang berarti sama dengan Maverick Vinales yang belum lama ini juga telah memperbaharui kontraknya selama dua musim berikutnya.

Beberapa bulan lalu Jarvis telah mengatakan bila jadi tidaknya Rossi memperpanjang kontraknya setelah musim balapan 2018 ini baru bisa terkonfirmasi setelah Rossi menyelesaikan beberapa seri atau setidaknya menjelang MotoGP Italia yang digelar di Mugello pada Juni 2018 ini.   
 
Jarvis menyebut bahwa belum ada hal yang telah ditandatangani oleh kedua pihak meskipun menurut Jarvis pula, Rossi sendiri sebenarnya masih belum ingin pensiun pada akhir 2018 ini.

“Kemarin saat kami berada di Manila, Rossi mengatakan kepada media setempat bila ia masih berkeinginan untuk melanjutkan kariernya,"ujar Jarvis seperti dikutip dari Motorsportweek  pada Kamis (15/2/2018).

“Masih belum jelas apakah Rossi memutuskan untuk melanjutkan satu musim atau dua musim lagi. Kami memang telah berbicara mengenai hal itu tetapi kami sama-sama sepakat untuk menunggu hingga beberapa sesi test atau mungkin hingga beberapa seri terlebih dahulu,"imbuh Jarvis yang menyangsikan ajang balapan MotoE yang baru diluncurkan Dorna Sports bisa menyaingi popularitas MotoGP itu seperti bisa dibaca di sini.

“Saya sendiri merasa penasaran dengan komentar Pernat, barangkali ia lebih tahu soal ini. Yang jelas, saya lah yang menyiapkan kontrak Rossi jadi saya bisa pastikan bila kami belum mencapai kesepakatan baru,"terang Jarvis.

“Saya mengharapkan bila kami tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggu hal ini menjadi jelas dan saya berharap Rossi masih bersama kami,"lanjut pria Inggris ini.