Sabtu, 10 Februari 2018

Andrea Iannone Mengaku Telah Banyak Belajar dari Pengalaman Buruk Musim Lalu

 

 
Andrea Iannone Mengaku Telah Banyak Belajar dari Pengalaman Buruk Musim Lalu
Andrea Iannone - Suzuki Ecstar

Iannone Nilai Seri-seri Eropa sebagai Rangkaian Seri Paling Krusial Sepanjang Musim 2018

 

Pebalap Suzuki Ecstar asal Italia Andrea Iannone mengakui musim lalu sebagai musim terburuknya dimana ia gagal sama sekali mempersembahkan podium bagi tim barunya. Padahal tim asal Hamamatsu sangat berharap kepadanya menyusul kepergian Maverick Vinales ke tim Yamaha yang telah menorehkan satu gelar juara bagi Suzuki sejak tim itu kembali ke arena MotoGP World Championship satu musim sebelumnya atau pada 2015 lalu.

 

Seperti diketahui, buruknya prestasi Iannone itu tidak hanya membuat para penggemar yang dijuluki sebagai 'the Maniac' itu kecewa tetapi juga telah membuat berang pebalap legendaris Suzuki Kevin Schwants. Legenda asal Amerika Serikat itu sampai mengatakan bila Iannone sudah sepatutnya didepak dari tim Suzuki.

“Motor kami musim ini juga sedikit berbeda sehingga saya kini menatap musim ini dengan perasaan yang lebih positif. Kami telah banyak belajar dari musim lalu sehingga saya dan tim semakin bisa beradaptasi dengan motor yang kami gunakan,  ”terang Iannone seperti dikutip dari Crash.

Iannone pun memprediksi bila seri-seri Eropa yang akan dimulai sejak seri ke-4 di Jerez akan menjadi seri-seri paling krusial sebagaimana yang terjadi musim lalu.

“Saya kira pada musim balapan 2018 ini, kita baru bisa melihat realitas sesungguhnya setelah seri ke-4,"imbuh Iannone yang meraih satu gelar juara di Austria saat tampil bersama Ducati pada 2016 lalu.


image: Zimbio