Rabu, 28 Februari 2018

Suzuki Siapkan Tim Satelit Musim Depan


Suzuki Siapkan Tim Satelit Musim Depan
Davide Brivio [Photo: Zimbio]


Suzuki Kemungkinan Besar Gandeng Marc VDS untuk Bentuk Tim Satelit

Bos Suzuki Ecstar Davide Brivio mengatakan bila musim depan akan memiliki tim satelit seperti halnya tim-tim pabrikan lain seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Sebenarnya sejak satu atau dua tahun lalu, isu Suzuki akan memiliki tim satelit telah mengemuka hanya saja tim Hamamatsu itu masih kesulitan mencari mitra yang sesuai.

Kabarnya seperti dikutip Motorsport, kini Suzuki sedang menjajagi kemungkinan menggandeng Marc VDS yang saat ini bermitra dengan tim Honda agar musim depan, Suzuki bisa pula menghadirkan tim satelit.

Setelah mengalami musm buruk musim lalu, Suzuki kembali merencanakan pembentukan tim satelit yang bertujuan untuk meningkatkan performa mesin Suzuki.  

“Tujuan utama kami kini adalah membentuk tim satelit. Masalahnya sekarang adalah mencari mitra yang cocok. Saya kini optimis dibanding musim lalu,"ujar Brivio. 


“Dengan memiliki sebuah tim satelit, maka kami akan sangat terbantu dalam memperoleh data dan pengembangan motor kami,"jelas Brivio.

Bila tim Angel Nieto dan Avintia kini tengah mempertimbangkan untuk lepas dari Ducati dan bermitra dengan Tech3 yang di musim ini merupakan musim terakhir mereka bermitra dengan Yamaha, maka Marc VDS kini juga tengah memperimbangkan untuk lepas dari Honda.

Sebuah sumber dari tim Belgia itu menyebut bila kini mengharapkan adanya dukungan kerjasama yang berlangsung dalam waktu yang sangat lama.

Seperti kita ketahui, tim-tim pabrikan lainnya yang belum memiliki tim-tim satelit selain Suzuki adalah KTM dan Aprilia dan Dorna masih mengharapkan penambahan jumlah grid dalam MotoGP World Championship seiring penambahan jumlah seri yang musim depan kemungkinan besar bertambah lagi dengan bergabungnya Finlandia sebagai salah satu negara penyelenggara MotoGP World Championship menyusul Thailand yang memulainya tahun ini.