Minggu, 18 Februari 2018

Menteri Pariwisata & Olahraga Thailand Ajak Warga Thailand Sukseskan MotoGP Thailand



Image result for weerasak kowsurat buriram 2018 600x400
Menteri Pariwista & Olahraga Thailand Weerasak Kowsurat [Photo: The Nation]
Musim ini Thailand Masuk Dalam Kalender Penyelenggaraan MotoGP World Championship
Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Weerasak Kowsurat meminta semua warga Thailand untuk menyukseskan penyelenggaraan salah satu seri MotoGP World Championship yang diselenggarakan di Chang International Circuit Buriram pada Oktober mendatang.
Kowsurat menyatakan hal itu saat ikut menyaksikan sesi test pra-musim kedua tahun ini yang diselenggarakan di venue  yang sama sepanjang akhir pekan ini yang sekaligus ditujukan agar para pebalap bisa beradaptasi dengan kondisi sirkuit tersebut saat tampil di sana pada 7 Oktober nanti.
“Thailand mencatat sejarah baru dengan menghadirkan salah satu seri MotoGP World Championship yang akan berpotensi mendatangkan lebih dari 10.000 wisatawan dari seluruh dunia yang akan bermuara pada peningkatan pendapatan bagi negara,”ujar Weeresak seperti dikutip dari Nation Multimedia

Untuk itu, Weeresak meminta dukungan dari setiap pemerintah provinsi yang berada dekat dengan lokasi untuk menyediakan semua sarana pendukung seperti transportasi, hotel dan semua akomodasi pendukung lainnya dengan sebaik-baiknya. 

“Ini akan menjadi event besar yang akan ditonton oleh 800 juta pemirsa TV dari seluruh dunia. Jadi kita mesti memanfaatkan peluang ini untuk memberikan kesan sebaik mungkin yang akan meningkatkan pariwisata kita,”imbuh Weeresak. 

Sementara itu, Presiden Chang International Circuit Newin Chidchob menyebut kesiapan mereka untuk menyukseskan event ini karena mereka telah berpengalaman selama tiga tahun terakhir ini menyelenggarakan ajang balapan World Superbike dan event besar internasional lainnya.